Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 02:37 WIB

Begini Cara Kabur 4 Napi Asing dari LP Kerobokan

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Senin, 19 Juni 2017 | 15:29 WIB
Begini Cara Kabur 4 Napi Asing dari LP Kerobokan
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Denpasar - Empat orang Narapidana (Napi) warga negara asing dilaporkan melarikan diri dari Lapas Klas II A Denpasar, Jalan Tangkuban Perahu, Lingkungan Taman Mertanadi, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Empat napi asing tersebut masing-masing bernama Shaun Edward Davidson alias Eddie Lonsdale alias Michael John Bayman Bin Eddi (33) warga negara Australia. Dimitar Nikolov Iliev alias Kermi Bin Alm. Nikola Iliev (43) warga negara Bulgaria. Sayed Mohammed Said (31) warga negara India. Tee Kok King Bin Tee Kim Sai (50) warga negara Malaysia.

Menurut keterangan saksi bernama Aris Noprianto (30) yang merupakan tahanan Blok Bedugul menjelaskan pada saat Salat subuh pukul 05.00 wita, saksi melihat satu napi orang asing yang kabur bernama Sayed Mohammed Said duduk bengong di kamarnya.

Pada pukul 06.30 Wita, Aris mengaku hendak membuang sampah ke tempat sampah yang ada di sebelah blok wanita, dan napi Sayed Mohammed Said ikut dibelakangnya.

Selanjutnya dirinya belok kanan sedangkan napi Sayed Mohammed Said belok kiri atau keluar Blok. Setelah itu, dirinya tidak tahu lagi Sayed Mohammed Said pergi entah kemana.

Adapun petugas Lapas Klas II A Denpasar pada saat tersebut bertugas sebagai komandan jaga piket malam pada hari Minggu 18 Juni 2017 dari pukul 19.30 hingga 08.00 wita adalah A.A. Sudiarsa berserta anggota 11 orang.

Komandan jaga pada hari Senin 19 Juni 2017 dari pukul 07.30 hingga 13.00 Wita yakni I Gede Adi Sudarma dengan 11 orang anggotanya.

Pada pukul 10.12 Wita, bertempat di belakang Poliklinik Lapas Klas II A Denpasar telah ditemukan lubang berukuran dengan diameter 50 X 75 centimeter yang diperkirakan dengan panjang gorong-gorong 15 meter yang sudah tembus kearah barat menuju jalan raya Mertanadi, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung dimana gorong-gorong dalam keadaan tergenang air.

Pasca empat orang narapidana asing yang kabur ini, selanjutnya berbagai langkah kini dilakukan oleh pihak kepolisian Polres Badung diantaranya yaitu berkoordinasi dengan Kalapas Kelas II A Krobokan, memeriksa saksi-saksi baik tahanan maupun penjaga, memeriksa seluruh gedung Lapas, serta menyebarkan foto para tahanan yang kabur ke jajaran Polres Badung dan mencari keberadaan tahanan yang kabur tersebut.[jat]

Tags

Komentar

 
x