Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 19:03 WIB

4 Napi Asing Kabur dari Lapas Kerobokan

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Senin, 19 Juni 2017 | 14:50 WIB
4 Napi Asing Kabur dari Lapas Kerobokan
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Denpasar - Sebanyak empat orang Narapidana (Napi) warga negara asing (WNA) Lapas Klas II A Denpasar melarikan diri.

Kejadian ini diketahui Senin (19/6) pagi sekitar pukul 08.00 Wita saat pengecekan apel pagi di Lapas Klas II A Denpasar, Jalan Tangkuban Perahu, Lingk. Taman Mertanadi, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung

Adapun identitas ke 4 orang asing tersebut yaitu Shaun Edward Davidson alias Eddie Lonsdale alias Michael John Bayman Bin Eddi (33) warga negara Australia dengan kasus Tindak Pidana Keimigrasian UU RI No. 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian, dengan sisa Pidana 2 bulan 15 hari yang ditahan sejak 5 April 2016.

Selanjutnya napi yang kabur lainnya adalah Dimitar Nikolov Iliev alias Kermi Bin Alm. Nikola Iliev (43) WN Bulgaria dengan kasus kejahatan yakni pelanggaran UU RI No. 11 tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, UU RI No. 8 Tahun 2010 tentang Pencucian Uang dengan masa pidana 7 tahun.

Napi ketiga yang melarikan diri adalah Sayed Mohammed Said (31) warga negara India dengan kasus kejahatan narkoba dan masa pidananya 14 tahun.

Sementara napi keempat yang kabur yaitu Tee Kok King Bin Tee Kim Sai (50) warga negara Malaysia dengan kasus kejahatan narkotika dan masa penahanan 7 tahun.

Pihak lapas mengimbau kepada warga sekitar untuk melaporkan apabila ada orang asing yang mencurigakan. Selain itu pihak lapas dan petugas kepolisian masih melakukan pengejaran.[jat]

Tags

 
x