Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 18:54 WIB

Kekerasan Wartawan, Panitia Harus Tanggung Jawab

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 19 Juni 2017 | 09:03 WIB
Kekerasan Wartawan, Panitia Harus Tanggung Jawab
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR Nasir Jamil mengatakan, pihak penyelenggara BCA Indonesia Open 2017 harus ikut bertanggungjawab terkait aksi kekerasan oknum brimob kepada wartawan.

"Ya menurut saya harus bertanggungjawab juga karena mereka meminta keamanan," kata Nasir, dalam sambungan telepon, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Menurut dia, semua kejadian apapun yang masih dalam lingkungan kegiatan acara menjadi tanggungjawab penyelenggara. "Ada hal seperti itu maka mereka juga harus bertanggungjawab,"

Selain itu, kata dia, hadirnya wartawan dalam acara itu karena ada undangan. "Tidak mungkin tidak diundang wartawan dalam acara itu jadi menurut saya ini yang penting," kata dia.

Adapun acara BCA Indonesia Open digelar oleh BCA. Acara ini diikuti oleh 21 negara.


Diketahui, Ricky Prayoga, wartawan LKBN Antara menjadi korban kekerasan oknum Brimob dalam acara BCA Indonesia Open 2017. Aksi kekerasan itu sempat diabadikan oleh temannya sesama wartawan.

Dalam video itu, sejumlah oknum brimob memiting dan sempat memukul Ricky Prayoga. Sampai berita ini diturunkan pimpinan Brimob belum memberikan keterangan terkait kejadian ini. [ind]

Komentar

 
x