Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 04:21 WIB

Kasari Wartawan, Oknum Brimob Harus Kena Sanksi

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 19 Juni 2017 | 09:35 WIB
Kasari Wartawan, Oknum Brimob Harus Kena Sanksi
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR Nasir Jamil menilai, oknum anggota brimob yang diduga melakukan kekerasan terhadap wartawan LKBN Antara Ricky Prayoga harus diberi sanksi.

Hal itu dilakukan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Sebab, tugas polisi adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Bukan melakukan kekerasan seperti yang dialami oleh Ricky Prayoga.

"Diberikan sanksi tidak patut atau tidak layak seorang anggota polisi melakukan tindakan tidak terpuji seperti itu, apalagi kepada wartawan yang memiliki identitas Yang ada tugas peliputan diperlakukan seperti itu bagaimana orang yang tidak punya identitas," kata Nasir pada INILAHCOM, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Nasir menyesalkan kejadian tersebut. Untuk itu, dia menyarankan sebaiknya brimob tidak ditugaskan dalam acara yang tidak berkaitan dengan kegiatan militer.

"Acara seperti itu, cukup Pamdal saja yang mengamankan," ujar dia.

Diketahui, Ricky Prayoga, wartawan LKBN Antara menjadi korban kekerasan oknum Brimob dalam acara BCA Indonesia Open 2017. Aksi kekerasan itu sempat diabadikan oleh temannya sesama wartawan.

Dalam video itu, sejumlah oknum brimob memiting dan sempat memukul Ricky Prayoga. Sampai berita ini diturunkan pimpinan Brimob belum memberikan keterangan terkait kejadian ini. [ind]

Komentar

 
x