Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 07:17 WIB

Kasari Wartawan

DPR Nilai Tindakan Oknum Brimob Tidak Terpuji

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 19 Juni 2017 | 08:48 WIB
DPR Nilai Tindakan Oknum Brimob Tidak Terpuji
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR Nasir Jamil menilai, anggota brimob sebaiknya tidak ditugaskan dalam acara yang tidak berkaitan dengan kegiatan militer.

Hal ini untuk mencegah adanya tindakan kasar oknum brimob terhadap sipil. Ini disampaikan Nasir menyikapi tindakan oknum Brimob yang melakukan kekerasan terhadap Ricky Prayoga, wartawan LKBN Antara di ajang BCA Indonesia Open 2017.

"Ini memang perlu dipertimbangkan agar yang namanya Brimob jangan ditugaskan ditempatkan di tempat seperti ini karena mindset Brimob kan tempur," kata Nasir pada INILAHCOM, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Dia meyakini, apabila kedepan brimob masih ditugaskan dalam acara seperti itu maka kejadian serupa akan terluang. Menurut dia, apabila brimob tetap ditugaskan dalam acara semacam itu, maka harus dibekali dahulu agar tidak tempramental.

"Kami sayangkan ada kejadian seperti ini, tentu bagi saya menjadi pelajaran bagi pimpinan Brimob tersebut untuk tidak terulang seperti ini lagi saya sudah lihat video nya dan ini memang tidak Terpuji," ujar dia.

Diketahui, Ricky Prayoga, wartawan LKBN Antara menjadi korban kekerasan oknum Brimob dalam acara BCA Indonesia Open 2017. Aksi kekerasan itu sempat diabadikan oleh temannya sesama wartawan.

Dalam video itu, sejumlah oknum brimob memiting dan sempat memukul Ricky Prayoga. Sampai berita ini diturunkan pimpinan Brimob belum memberikan keterangan terkait kejadian ini. [ind]

 
x