Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Juni 2017 | 14:24 WIB

Indonesia Open Super Series Primer

Oknum Brimob Diduga Aniaya Wartawan di Senayan

Oleh : Willi Nafie | Minggu, 18 Juni 2017 | 21:54 WIB
Oknum Brimob Diduga Aniaya Wartawan di Senayan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Aksi kekerasan terhadap awak media kembali terjadi. Kali ini salah satu wartawan media nasional bernama Ricky Prayoga (Yoga) mendapat perlakuan kekerasan fisik oleh oknum Brimob saat pertandingan bulutangkis di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2017).

Reza salah satu saksi mata di lokasi menceritakan kejadian tersebut bermula dari Yoga sedang mangantre di salah satu mesin ATM dekat tempat kejadian perkara (TKP).

"Disitu dia (Yoga) diliatin sama Brimob, emang sih si Yoga dandanannya lagi acak-acakan. Yoga pindah ATM, diliatin lagi dari atas sampai bawah," kata Reza.

Kemudian, lanjut Reza, Yoga pun mengajukan pertanyaan kepada sang oknum Brimob tersebut.

"Terus (Yoga) nanya, maaf bang ada apa sih saya diliatin terus? Tapi jawabannya (oknum Brimob) amankan !!! amankan !!!. Tapi Yoga pinter, dia jalan ke media center tidak dibawa ke pos," ujarnya.

Sementara itu, dari video yang beredar dikalangan awak media terlihat dua orang oknum anggota Brimob menggiring Yoga. Namun, terdengar salah satu oknum yang meneriakan kata kasar sembari memerintahkan Yoga untuk diam.

Sedangkan, empat orang oknum anggota Brimob lainnya ikut mengawal Yoga yang sudah digiring sebelumnya. Di samping itu, terdengar ada tangisan anak akibat aksi kekerasan tersebut. Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari Yoga selaku korban dan pihak kepolisian.[ris]

 
x