Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Juni 2017 | 10:37 WIB

KPK Sita Dokumen APBD 2017 dari DPRD Mojokerto

Oleh : - | Minggu, 18 Juni 2017 | 18:32 WIB
KPK Sita Dokumen APBD 2017 dari DPRD Mojokerto
(Foto: inilahcom/Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Mojokerto - Selama hampir lima jam, tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Kantor Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto, Minggu (18/6/2017). Sebanyak tiga koper dan dua tas ransel besar dibawa keluar tim yang berjumlah puluhan orang tersebut.

Sekira pukul 16.20 WIB, tim KPK keluar dengan membawa tiga koper warna hitam, kuning dan hijau serta dua tas ransel besar.

Barang bukti berupa dokumen yang dimasukan ke dalam koper dan tas ransel dimasukan kedalam mobil yang sebelumnya juga digunakan membawa dua koper warna hitam dari Kantor PU dan Penataan Ruang (PU dan PR) Kota Mojokerto.

Sekretaris DPRD Kota Mojokerto, Muhammad Efendi mengaku diminta untuk menunjukan dimana sejumlah dokumen disimpan.

"Yang diambil dokumen APBD tahun 2017, buku tatib dan hasil rapat dengar pendapat eksekutif dengan DPRD tanggal 16, Jum'at malam kemarin soal PENS," katanya.

Pertama yang digeledah di ruang Sektaris DPRD dan yang diambil adalah buku Tata Tertib (tatib). Di ruang sekretariat, tim KPK mengambil buku APBD 2017, sementara hasil rapat hearing perencanaan pembangunan Gedung Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) diambil dari ruang Tata Usaha DPRD.

"Di lantai atas tim KPK tidak menemukan dokumen apapun yang dicari. Hanya sejumlah dokumen namun KPK saat saya tanya tidak menjelaskan langsung ditutup. Di ruang pimpinan yang siambil hanya catatan-catatan saja yang tidak disampaikan secara jelas oleh KPK," katanya.

Menurut dia, usai dilakukan penggeledahan, semua ruangan yang sebelumnya disegel KPK dibuka. Karena, KPK hanya melakukan penggeledahan. Ia juga mengaku tidak diminta keterangan oleh tim KPK, hanya diminta menunjukan sejumlah dokumen yang dibutuhkan.

"Semua ruangan sudah dibuka karena besok ada kegiatan. Sidang besok tetap jalan, saya tidak diminta keterangan, hanya penggeledahan saja. Semua ruangan yang disegel dibuka langsung diperiksa, hanya dokumen yang dibawa dan tidak ada uang yang disita, hanya server CCTV yang turut dibawa," tandasnya.[beritajatim.com]

Tags

 
x