Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Juni 2017 | 10:31 WIB

Bagikan PMT

Jokowi: Banyak Banget yang Hamil

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 17 Juni 2017 | 12:32 WIB
Jokowi: Banyak Banget yang Hamil
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Wonosobo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Pendopo Kabupaten Garung Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (17/6) pagi.

Melalui sambutannya, Jokowi menyampaikan pemerintah menyiapkan anggaran PKH untuk setiap penerima senilai Rp1.890.000.

"Sebentar lagi bisa dicairkan Rp500 ribu dan Rp500 ribu. Berarti, satu Rp1 juta enggak diambil semuanya dan masih tersimpan di buku tabungan kita. Rp200 ribu dulu boleh dan Rp300 ribu boleh. Enggak perlu diambil semua," ujar Jokowi.

Ia mengingatkan, dana PKH hanya digunakan untuk keperluan yang berkaitan dengan pendidikan dan perbaikan gizi anak.

"Kalau pas ambil misalnya Rp400 ribu dan Rp200 diminta suami untuk membeli rokok boleh enggak? Diberi tahu kalau uang PKH ini tidak boleh untuk beli rokok. Hanya dipakai untuk anak kita supaya bisa sekolah terus, sehingga pintar dan cerdas, enggak ada yang putus sekolah," tuturnya.

Pada kesempatan ini, Jokowi juga menyampaikan bahwa setiap penerima PKH mendapatkan PMT berupa satu boks biskuit.

Biskuit tersebut, lanjutnya, memiliki nilai gizi yang tinggi sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk bayi, balita, anak-anak dan ibu hamil.

"Ibu hamil mana ibu hamil? Banyak banget yang hamil. Saya titip makan ini hanya sedikit. Saat umur kandungan 1 hingga 3 bulan hanya 2 keping per hari. Silakan pagi sama malam boleh atau pas puasa di waktu sahur dan berbuka," tandasnya.[jat]

Tags

 
x