Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 02:06 WIB

Dituding Berniat Gembosi KPK, Ini Kata Pansus

Oleh : Happy Karundeng | Sabtu, 17 Juni 2017 | 05:04 WIB
Dituding Berniat Gembosi KPK, Ini Kata Pansus
(Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Pansus Hak Angket KPK Junimart Girsang membantah isu yang menyatakan pembentukan Pansus bertujuan untuk menggembosi KPK. Pembentukan Pansus jsutru disebut untuk menguatkan KPK.

"Saya kira begini, apa yang digembosi? Apa yang kita gembosi? kita justru mau KPK semakin kuat. Kita dukung pemberantasan korupsi. Justru kami di Komisi III yang lakukan fit and propert test pada para komisioner KPK. Kalau kami tidak mau, kami tolak aja pada waktu itu para komisioner. Kalau dibilang penggembosan apa yang digembosi. Ada yang bilang juga ini karena anggota DPR terlibat dalam dugaan korupsi eKTP dan sebagainya, saya kira tidak lah. Buka itu masalahnya. Ini kan perintah Undang-Undang," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (16/6/2017).

Senada disampaikan anggota Pansus lainnya Masinton Psaribu. Ia menuding isu itu disebar oleh orang-orang yang selama ini mendukung KPK secara membabibuta dan menganggap KPK sebagai berhala.

"Itu kan kata orang yang selama ini berprasangka buruk sama DPR. Kata orang yang selama ini mendukung KPK membabibuta. Bahkan posisikannya sebagai berhala. Tapi kan tidak semua. Banya juga orang yang mendukung Pansus. Ini kan negara demokrasi, boleh pro dan kontra," jelasnya.

Diketahui Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah terbentuk. Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa terpilih sebagai Ketua. Sedangkan, posisi Wakil Ketua diisi oleh Risa Mariska dari PDI Perjuangan, Dossy Iskandar dari Hanura dan Taufiqulhadi dari Partai NasDem.

Belum ada agenda lain yang dibahas Pansus selain memanggil Miryam dan membuka posko pengaduan. Miryam dipanggil untuk mengklarifikasi isu bahwa dirinya ditekan oleh sejumlah anggota Komisi III DPR untuk mencabut berkas acara pemeriksaan (BAP) terkait e-KTP. [hpy]

 
Embed Widget

x