Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 11:39 WIB

Pansus Pertanyakan Sikap Komisioner KPK

Oleh : Happy Karundeng | Sabtu, 17 Juni 2017 | 03:06 WIB
Pansus Pertanyakan Sikap Komisioner KPK
Anggota Pansus Hak Angket KPK Junimart Girsang - (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter


INILAHCOM, Jakarta - Anggota Pansus Hak Angket KPK Junimart Girsang mengatakan Pansus Hak Angket dibentuk justru agar oknum-oknum dalam lembaga antirasuah itu tidak salah gunakan kewenangan.

"Ini juga biar oknum-oknum KPK tidak salah gunakan kewenangan. Ada fungsi pengawasan, check and balance dalam rangka kinerja. Ini sempat diamini oleh komisioner KPK. mereka bilang, hal itu memang betul dalam rangka check and balance, mereka juga mendukung. Tapi kenapa terakhir ini mereka sangat keberatan sekali?" katanya kepada INILAHCOM, Jumat (16/6/2017).

Atas dasar itu Komisi III DPR bahkan meniai Komisioner KPK sudah melakukan penggiringan opini. Padahal kata dia, tidak masalah jika Pansus sudah terbentuk, Komisioner KPK tinggal menjalani dan mememnuhi panggilan dan menjelaskan segalanya.

"Menurut komisi III itu mereka sudah menggiring opini. Kan gak masalah juga kalau kita sudah bentuk pansus, kita memanggil pihak-pihak terkait termasuk KPK kan sah-sah aja. Dijawab kan clear. Ini kan dalam rangka penguatan. Dalam rangka untuk membuat KPK lebih mantap kedepan. Kita akan banyak nanti mengungkap tentang proses kinerja yang informal yang selama ini bebrapa kali terjadi," ulasnya.

Diketahui Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah terbentuk. Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa terpilih sebagai Ketua. Sedangkan, posisi Wakil Ketua diisi oleh Risa Mariska dari PDI Perjuangan, Dossy Iskandar dari Hanura dan Taufiqulhadi dari Partai NasDem.

Belum ada agenda lain yang dibahas Pansus selain memanggil Miryam dan membuka posko pengaduan. Miryam dipanggil untuk mengklarifikasi isu bahwa dirinya ditekan oleh sejumlah anggota Komisi III DPR untuk mencabut berkas acara pemeriksaan (BAP) terkait e-KTP. [hpy]

Komentar

 
Embed Widget

x