Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:43 WIB

Tersangka Pengadaan Heli Bertambah

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 16 Juni 2017 | 21:42 WIB
Tersangka Pengadaan Heli Bertambah
Helikopter Augusta Westland (AW)-101 - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Puspom TNI kembali menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan helikopter Augusta Westland (AW)-101 di lingkungan TNI AU. Adapun tersangka itu adalah Kolonel KAL, selaku Kepala Unit Layanan Pengadaan dalam proyek pengadaan heli tersebut.

"Hari ini kami ingin menyampaikan satu orang (tersangka) dari TNI atas nama Kolonel KAL terhadap pengadaan barang dan jasa heli AW-101," kata Komandan Pusat Polisi Militer TNI Mayor Jenderal Dodik Wijanarko di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Dengan penetapan tersangka baru ini, maka pihak TNI sudah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Dodik mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru dalam kasus ini.

"Karena masih terus berbagai penyidikan dan penyelidikan," tuturnya.

Tiga tersangka sebelumnya dari unsur militer di antaranya, Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Pertama Fachri Adamy (FA) dalam kapasitas sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) atau Kepala Staf Pengadaan TNI AU (Kadisadaau) 2016-2017, Letnan Kolonel (Letkol) TNI AU (Adm) berinisial WW selaku Pejabat Pemegang Kas dan Pembantu Letnan Dua (Pelda) berinsial SS selaku staf Pekas. [ton]

Tags

Komentar

 
x