Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 06:47 WIB

Jokowi Bagikan Seribu PKH di Banjarnegara

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 16 Juni 2017 | 15:34 WIB
Jokowi Bagikan Seribu PKH di Banjarnegara
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Banjarnegara - Usai menunaikan ibadah salat Jumat berjamaah di masjid Agung An-Nuur, Banjarnegara, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH), Jumat (16/6) siang.

Penyaluran PKH dilakukan Presiden RI di Alun-alun Banjarnegara dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Mensesneg Pratikno dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

Adapun jumlah bantuan PKH yang disalurkan hari ini berjumlah 1002 untuk penerima manfaat di Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Itu di dalam kartu ada dana Rp1.890.000. Hari ini sudah bisa diambil Rp500 ribu. Dipakai untuk apa? Untuk hal-hal yang berkaitan dengan sekolah anak, pendidikan, bisa juga dipakai untuk tambahan gizi anak, atau tambahan modal kecil-kecilan," jelas Jokowi.

Untuk diketahui, dana total yang tersedia dalam kartu PKH itu dapat diambil sebanyak empat kali melalui bank yang telah ditunjuk pemerintah.

Selain PKH, dalam pendistribusian di dua lokasi tersebut, Jokowi juga memberikan bantuan asupan pemenuhan dan perbaikan gizi bagi para ibu yang sedang mengandung dan anak-anak.

Dalam program yang bertajuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) itu turut didistribusikan makanan tambahan berupa biskuit kaya protein dan gizi.

"Anak-anak kita gizinya harus baik, sehat, dan pintar semuanya. Saya titip itu," ucap Jokowi.[jat]

Tags

Komentar

 
x