Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Juni 2017 | 14:17 WIB

Pertemuan Petinggi PKS-Rizieq Tak Direncanakan

Oleh : Agus Irawan | Jumat, 16 Juni 2017 | 14:04 WIB
Pertemuan Petinggi PKS-Rizieq Tak Direncanakan
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid mengatakan pertemuan sejumlah petinggi PKS dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) di Mekkah, Arab Saudi tak ada dalam agenda.

"Kami tidak tahu kalau mereka itu bertemu HRS, karena informasi awal yang kita tahu mereka umrah," kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017).

Hidayat menyebutkan pertemuan sejumlah petinggi PKS dengan Rizieq di Mekkah tidak dapat dihindari.

"Bisa saja mereka satu hotel dengan Rizieq dan PKS melihat hal itu bukan yang direncanakan tapi semua itu biasa karena dimana sesama umat sedang jalankan umrah dan ketemu lalu saling sapa," jelasnya.

Dia membantah jika pertemuan tersebut membahas soal kasus yang menimpa HRS dan politik.

"Bukan soal politik, tapi mereka bertemu lalu ngobrol soal masalah keumatan,ibadah dan tentang komitmen untuk menjaga NKRI dan mengisi dalam konteks Islam akan menghasilkan ke Rahmatan Lil Alamin," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah petinggi PKS bertemu dengan Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi. Petinggi PKS yang turut hadir adalah Sekretaris Fraksi PKS Sukamta, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwani. [ton]

 
Embed Widget

x