Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 02:08 WIB

Jelang Mudik, Permintaan SIM di Ponorogo Melonjak

Oleh : - | Jumat, 16 Juni 2017 | 11:43 WIB
Jelang Mudik, Permintaan SIM di Ponorogo Melonjak
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Ponorogo - Jelang arus mudik lebaran, permintaan SIM di Polres Ponorogo terus meningkat. Apalagi 10 hari sebelum lebaran tiba.

Pantauan di lapangan, banyak warga menyerbu loket pendaftaran sebelum dibuka. Sehingga terlihat berjubel di ruang pembuatan SIM.

"Iya ini mau lebaran, mau mudik ke Kediri sehingga bikin SIM. Daripada nanti-nanti di jalan tidak tenang," kata salah satu pemohon SIM, Eka Wahyu Putri, Jumat (16/6/2017).

Eka mengaku, memilih mudik dengan sepeda motor. Sehingga harus membuat SIM agar tidak terkena tilang di tengah jalan.

Dia memilih mudik dengan sepeda motor karena lebih fleksibel. "Lebih fleksibel naik sepeda motor daripada naik kendaraan. Apalagi jalur ke Kediri. Karena naik bus sangat jarang dari Ponorogo," tambahnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP William T Simatupang, membenarkan adanya kenaikan pembuatan SIM. Bahkan meningkat 100 persen.

"Kenaikan meningkat 100 persen. Jika sebelumnya hanya 100 pemohon per hari sekarang mencapai 200 pemohon," jelasnya kepada wartawan.

Dia mengaku, sudah mempercepat pelayanan. Sampai petugas di lapangan juga lembur. Tujuannya agar semua terlayani. [beritajatim]

Tags

 
x