Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 06:47 WIB

Jokowi Minta Penerima Hapal Isi Sertifikat Tanah

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 16 Juni 2017 | 11:00 WIB
Jokowi Minta Penerima Hapal Isi Sertifikat Tanah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Purwokerto - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan sertifikat hak atas tanah Alun-Alun Purwokerto, Jalan Jenderal Soedirman, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (16/6/2017).

Jokowi tiba di lokasi acara pukul 09.00 WIB dengan didampingi Mensesneg Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofjan Djalil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menteri ATR Sofjan Djalil mengungkapkan jumlah sertipikat yang dibagikan pemerintah hari ini sebanyak 2187.

"Dari Kabupaten Banyumas 936, Kebumen 851 penerima, Purworedjo 173 dan Tegal 227 penerima. Total yang hadir 2187 sertifikat," ujar Sofjan.

Sementara itu, Jokowi menyampaikan bahwa sertifikat hukum atas hak tanah diperlukan untuk mencegah konflik lahan antar pihak.

"Sertipikat ini adalah hak hukum atas tanah. Kita lihat di daerah banyak sengketa antara masyarakat dengan pemerintah, perusahaan. Kami percepat (penyerahan sertifikat) supaya tidak terjadi sengketa," kata Jokowi.

Ia pun meminta para penerima sertifikat untuk menghapal isi dokumen yang diterima oleh mereka hari ini.

"Tolong hapal sertipikat ini luasnya berapa, semua ada di sini. Semua harus mengerti, entah 518 m2 atau 2100 m2. Semua harus mengerti karena ini hukum hak atas tanah," tandasnya. [rok]

Tags

Komentar

 
x