Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 28 Juni 2017 | 10:31 WIB

Saat Siswi Minta Jokowi-Ganjar Motivasi

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 16 Juni 2017 | 10:12 WIB
Saat Siswi Minta Jokowi-Ganjar Motivasi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Purwokerto - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk siswa-siswi di SMAN 2 Purwokerto, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (16/6/2017) pagi.

Jokowi yang didampingi Mensesneg Pratikno dan Muhadjir Effendi tiba di lokasi acara pada pukul 07.30 WIB dan langsung menyapa para hadirin.

Mendikbud Muhadjir Effendi melaporkan, ada ribuan KIP yang dibagikan pemerintah pada kesempatan kali ini.

"Di hadapan Bapak Presiden adalah siswa dan warga belajar yang akan mendapatkan bantuan berupa KIP. Jumlah penerima yang hadir sebanyak 3317," jelas Muhadjir.

Pada kesempatan ini, Jokowi tak lupa membagi-bagikan sepeda untuk siswa-siswi yang hadir. Seorang siswi asal SMAN Ajibarang, ditunjuk maju untuk menyebutkan 10 nama pulau di Indonesia.

Setelah menjawab pertanyaan, siswi bernama Aulia Ulfi Rajjanah itu memberanikan diri untuk menyampaikan sesuatu kepada Jokowi.

"Bapak, mau izin ngomong sebentar boleh?," kata siswi yang mengaku biasa dipanggil dengan nama Aulia ini.

Jokowi pun mempersilakan Aulia untuk mengutarakan hal yang ingin disampaikannya dalam kesempatan ini. "Mau ngomong apa?"

"Saya kan, dari SMAN Ajibarang, kalau bisa dan kalau berkenan, Bapak Jokowi atau kalau bisa Bapak Gubernur Ganjar berkenan mengunjungi SMA Ajibarang untuk memotivasi teman-teman saya. Kebetulan kan, SMA saya sudah mengajukan buat program Gubernur Mengajar kepada Bapak Ganjar, tapi beliau belum berkesempatan ke sana. Kalau bisa, saya disini ingin mengungkapkan keinginan teman-tenab saya untuk bisa didatangi Bapak atau Bapak Gubernur," tuturnya.

Presiden RI pun menyambut baik apa yang disampaikan Aulia kepadanya itu. "Sudah wakili saya, sampaikan ke teman-teman. Bisa kan? Sampaikan salam dan semangat belajar untuk anak-anak di SMA Ajibarang," katanya.

Di akhir acara, Jokowi pun menyampaikan amanahnya kepada siswa-siswi yang hadir untuk senantiasa giat belajar.

"Anak-anak semuanya, jadi belajar yang baik karena persaingan ke depan 10-20-30 tahun ke depan akan ketat sekali. Anak-anak harus persiapkan diri, belajar yang baik. Jangan lupa ibadah, sembahyang dan olahraga agar tubuh kita sehat," tandasnya. [rok]

Tags

 
x