Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 20:02 WIB

Jokowi Dibuat Kagum Beatbox Santri di Banyumas

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 16 Juni 2017 | 09:05 WIB
Jokowi Dibuat Kagum Beatbox Santri di Banyumas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Banyumas - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (15/6/2017) malam.

Adapun Jokowi mengapresiasi Pondok Pesantren Darussalam karena telah turut memberikan pemahaman mengenai kehidupan berbangsa melalui training pemahaman kebangsaan.

"Supaya semua tahu betul bahwa negara kita negara beragam," ujar Jokowi dalam kesempatan rangkaian safari pesantren ini.

Adapun materi dari training ini antara lain pemahaman Islam secara komprehensif, pemahaman Islam yang rahmatan lil alamin, mengenai kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat dalam perspektif Islam, termasuk pemahaman mengenai radikalisme vs liberalise.

"Semuanya diajarkan di sini. Ini sangat bagus sekali, sehingga kita tahu yang benar itu mana dan apa yang harus kita lakukan," imbuh Presiden RI.

Pengalaman unik pun terjadi saat Jokowi memberikan kuis berhadiah sepeda kepada salah seorang santri bernama Sihebaldatana.

Santri yang merupakan mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman ditunjuk Jokowi untuk menyebutkan tujuh pulau yang ada di Indonesia.

Sebelum menjawab pertanyaan, santri tersebut unjuk kebolehan dengan menampilkan beatbox.

Kepala Negara tampak kagum dengan bakat yang dimiliki santri tersebut. "Ini hanya ada di Pondok Pesantren Darussalam," ucap Jokowi.

Setelah itu, Jokowi pun melemparkan candaan dengan meminta santri tersebut kembali ke tempat duduknya tanpa memberikan sepeda.

Sihebaldetana pun tampak kecewa karena mengira apa yang disampaikan Jokowi bukanlah candaan.

Hingga akhirnya Presiden RI pun meminta si santri untuk kembali mendekat kepadanya. "Ambil sepedanya," cetus Jokowi.

Santri tersebut seketika langsung sujud syukur sambil meloncat kegirangan karena berhasil mendapatkan sepeda dari Jokowi. [rok]

Tags

Komentar

 
x