Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 19:57 WIB

Soal Revisi UU KPK, Pansus: Belum Sejauh Itu

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 16 Juni 2017 | 05:04 WIB
Soal Revisi UU KPK, Pansus: Belum Sejauh Itu
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Taufiqulhadi mengatakan pihaknya belum tentu akan mengeluarkan rekomendasi revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Belum ada. belum kita tahu karena belum bekerja. Kalau sudah bekerja, sudah selesai baru kita tahu masalahnya. Kalau nanti tidak ada masalah kita tidak ada rekomendasi apapun," katanya kepada INILAHCOM, Kamis (15/6/2017).

Ia menjelaskan untuk mengajukan revisi sebuah Undang-undang, bukanlah hal yang sembarangan. Ia bahkan menyebut Pansus Hak Angket KPK belum akan melangkah sejauh itu. Intinya rekomendasi akan keluar setelah pansus tahu atau menemukan masalah dalam penyelidikannya.

"Tidak (semena-mena rekomendasi revisi UU KPK). Kalau ada masalah kita persoalkan, masalah itu apa. Kita sampaikan pada masyarakat. Jangan dengan cepat kamu sampaikan merekomendasikan revisi Undang-undang. Tidak sejauh itu. Kami tidak tahu apa yang menjadi masalah. Kan kita akan cari dalam pansus ini. Karena ini kan intinya untuk penyelidikan," ulasnya.

Diketahui Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah terbentuk. Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa terpilih sebagai Ketua. Sedangkan, posisi Wakil Ketua diisi oleh Risa Mariska dari PDI Perjuangan, Dossy Iskandar dari Hanura dan Taufiqulhadi dari Partai NasDem. [hpy]

Komentar

 
Embed Widget

x