Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 07:12 WIB

Petinggi PKS juga Bertemu Rizieq di Masjidil Haram

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 15 Juni 2017 | 16:52 WIB
Petinggi PKS juga Bertemu Rizieq di Masjidil Haram
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri bersama Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini serta Sekretaris Fraksi Sukamta bertemu Imam Besar Fronti Pembea Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab di Masjidil Haram Makkah.

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mengaku pertemuan ini terjadi ketika dirinya menunaikan ibadah umroh yang kebetulan hal itu dilakukan juga oleh Habib Rizieq.

Menurut dia, pertemuan itu merupakan hal yang biasa karena di Mekkah memang banyak orang Indonesia yang ada disana.

"Kebetulan hotelnya pun di satu area sehingga sekalian bersilaturahmi," kata Jazuli saat dikonfirmasi, Kamis (15/6/2017).

Ia mengaku rombongannya sempat berbincang-bincang dengan Habib Rizieq, salah satunya soal menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjaga kesatuan dan persatuan bangsa serta bicara Islam yang rahmatan lil 'alamiin.

Sementara Sekretaris Fraksi PKS, Sukamta mengatakan saat bertemu dengan Habib Rizieq memang banyak yang dibicarakan, namum pembicaraannya tidak menyinggung soal kasus yang menjeratnya saat ini.

"Bicara yang ringan-ringan saja, sedang bulan Ramadhan dan sedang umroh juga. Kita bicara soal manusiawi, khususnya soal kabar kesehatan saja," kata Sukamta.[jat]

 
x