Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Juni 2017 | 08:59 WIB

Soal Kasua Habib Rizieq

Polda Metro akan Gelar Perkara dengan Mabes

Oleh : Agus Irawan | Kamis, 15 Juni 2017 | 15:58 WIB
Polda Metro akan Gelar Perkara dengan Mabes
Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan mengambil langkah apapun terkait pertemuan Habib Rizieq Shihab dengan Amien Rais di Arab Saudi.

"Jadi kami tidak ada langkah," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Argo mengaku hingga kini polisi akan menunggu kepulangan Habib Rizieq kembali ke Indonesia meskipun telah mengetahui keberadaan pimpinan FPI tersebut .

Dia menyebutkan jika pihaknya sedang melengkapi berkas kasus Habib Rizieq meskipun tanpa kehadiran Imam Besar FPI tersebut.

Dia juga menerangkan bahwa saat ini kepolisian sedang mencari pilihan lain. "Misalnya blue notice untuk membawa Rizieq ke pengadilan setelah pengajuan red notice tidak dilanjutkan, itu adalah bagian penyidik, kita kan koordinasi dengan Mabes Polri untuk langkah apa selanjutnya," ujarnya.

Menurut Argo, pihak Polda Metro Jaya akan melakukan gelar perkara dengan pihak Mabes Polri. Hal ini guna untuk acuan polisi untuk menyelesaikan perkara Habib Rizieq.

Ia juga mengungkapkan jika tidak tertutup kemungkinan polisi akan ke Arab Saudi untuk menyelesaikan perkara Imam Besar FPI. "Jadi ini juga bagian dari progres pengambilan keputusan rapat," imbuhnya.[jat]

 
x