Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 10:53 WIB

RUU Pemilu Diharapkan Segera Diketok

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 15 Juni 2017 | 11:35 WIB
RUU Pemilu Diharapkan Segera Diketok
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter


INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto berharap Rancangan Undang-undang Pemilu bisa segera disahkan mengingat waktu yang terus bergulir untuk proses penyelenggaraan pemilu. Menurut dia, Pansus Pemilu memang sudah maksimal menggodok hingga larut malam.

"Pansus Pemilu memang sampai semalam masih bekerja dan memang masih ada 5 poin krusial yang harus dibahas dan memang belum tuntas," kata Agus di Gedung DPR, Kamis (15/6/2017).

Anggota Fraksi Partai Demokrat itu melihat bahwa semua sepakat kemungkinan hari Senin (19/6/2017) akan dibawa ke rapat paripurna, tentunya untuk mencari penyelesaian kalau bisa diselesaikan secara musyawarah mufakat.

"Kalau tidak, ya diselesaikan di paripurna. Karena kita ketahui UU Pemilu ini sangat diperlukan dalam waktu yang tidak boleh terlalu lama, nanti kalau lama pelaksanaannya bisa terburu-buru dan kalau terburu-buru tidak baik. Untuk itu, diharapkan UU Pemilu secepatnya diketok," ujarnya.

Menurut dia, untuk partainya tentu ada perwakilan yang sudah dipercayai didalam Pansus Pemilu dan mereka selalu berkomunikasi terkait peran apa yang mesti diambil dan keputusan apa yang harus diambil dalam UU Pemilu.

Ia mengatakan seperti parliamentary threshold, presidential threshold, sistem terbuka tertutup, konstruksi daripada dapil misalnya apakah 3-10 atau 3-8 ataupun isu-isu lain tentunya sudah diselesaikan.

"Tapi masih lima poin yang masih belum selesai," tandasnya. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x