Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 19:54 WIB

Komplotan Pencuri Embat Laptop dan Tas Berisi Uang

Oleh : - | Kamis, 15 Juni 2017 | 10:58 WIB
Komplotan Pencuri Embat Laptop dan Tas Berisi Uang
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jombang - Mendekati Hari Raya Idul Fitri, aksi komplotan pencuri di Jombang semakin mekat. Mereka berani mejalankan aksinya di siang bolong.

Hal itu seperti yang terjadi di SDN Gedangan 1 Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Sebuah laptop milik sekolah dan tiga tas guru raib di bawa kabur pencuri. "Saat guru mengajar, ada pencuri masuk sekolah. Pelaku membawa kabur laptop dan tas milik guru," ujar Roisatul Aimmah, salah satu saksi mata, Kamis (19/6/2017).

Dia mengatakan, pencurian itu terjadi saat penjaga sekolah tengah mengantarkan para siswa kelas I pulang ke rumahnya, Rabu (14/6/2017) sekitar pukul 09.15 WIB. Sementara sejumlah guru sedang mengajar di kelas dan sebagian lainnya persiapan untuk acara pondok Ramadan.

Tanpa sengaja, seorang guru bernama Rois bermaksud mengambil barang di ruang guru untuk keperluan persiapan keperluan pondok ramadan. Nah, saat itulah dia melihat ada seorang laki-laki keluar dari kantor dengan menjinjing tas ransel.

Curiga dengan pelaku, Rois berteriak meminta tolong. Beberapa orang guru langsung berlarian menghampirinya. Sementara pelaku yang mendengar teriakan itu justru berlari menuju ke rekannya yang sudah menunggu di atas motor tepi jalan.

Dua pria misterius itu langsung kabur. Saat dilakukan pengecekan ternyata tiga buah tas guru dan sebuah laptop milik sekolah sudah lenyap. "Kami sudah melaporkan kejadian itu ke polsek setempat. Yang pasti tas milik guru itu berisi uang dan dokumen penting," ujar Rois.

Kapolsek Mojowarno AKP Wilono belum memberikan keterangan ketika dikonfirmasi terkait kasus tersebut. Pesan singkat dan panggilan ke nomor kapolsek belum berbalas. [beritjatim]

Tags

 
Embed Widget

x