Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 18:03 WIB

Buntut Pilkades, Warga Sampang Tewas Ditembak

Oleh : - | Kamis, 15 Juni 2017 | 02:15 WIB
Buntut Pilkades, Warga Sampang Tewas Ditembak
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Sampang - Seorang warga Sampang bernama Sahral (45) tewas ditembak oleh warga setempat. Peristiwa ini terjadi setelah pelantikan 31 kepala desa terpilih yang digelar di Pendopo Bupati Sampang, Rabu (14/6/2017).

Korban merupakan warga warga Desa Bire Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang. Sedangkan pelaku penembakan diduga Siput (40) warga setempat.

Dugaan sementara, tragedi berdarah itu dipicu masalah pelaksanaan Pilkades yang digelar pada 16 Mei lalu karena terindikasi ada kecurangan. Sahral dan Siput adalah pendukung calon Kades yang bertarung dalam pemilihan.

Perkelahian antar pendukung kades diperkirakan terjadi pada Rabu (14/6/2017) malam. Awalnya, Siput yang diketahui pendukung Kades terpilih atas nama Fathuraman, diduga dianiaya oleh Sahral yang notabene pendukung Marzuki, kades yang kalah.

Siput dianiya menggunakan celurit. Tak terima, Siput yang membawa pistol kemudian menembak Sahral hingga tewas.

"Sahral ini pendukung Kades yang kalah (Muzaki-red), mungkin karena suasana masih panas setelah Kades terpilih Fathorahman dilantik tadi pagi. Sedangkan Siput tak lain adiknya kades terpilih," terang Didik, warga Kecamatan Sokobanah.

Kapolsek Sokobanah AKP Pujiono, ketika dikonfirmasi terpisah belum bisa memberikan keterangan. [beritajatim]

 
x