Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 18:08 WIB

Kader Golkar Daftar ke Demokrat jadi Cagub Sultra

Oleh : - | Rabu, 14 Juni 2017 | 23:02 WIB
Kader Golkar Daftar ke Demokrat jadi Cagub Sultra
Anggota DPR, Ridwan Bae, - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Kendari - Anggota DPR, Ridwan Bae, resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di Partai Demokrat untuk ikut berkompetisi pada Pemilihan Gubernur Sultra 2018.

Ridwan Bae didaftarkan oleh ketua pemenangannya, Imam Ghazali, dan diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Cagub Demokrat Sultra, Budhi, di Sekretariat Demokrat Sultra di Kendari, Rabu (14/6/2017).

Imam mengaku kehadiran dirinya sebagai pemegang kuasa Ridwan Bae untuk mendaftar di Demokrat sebagai bentuk keseriusan untuk maju dalam Pilgub Sultra 2018.

"Ridwan Bae saat ini sedang menghadiri rapat Badan Anggaran di DPR RI dan tidak bisa diwakili, sehingga beliau memberikan kuasa kepada saya untuk mendaftar secara resmi di Demokrat," katanya.

Ia mengaku Ridwan Bae yang merupakan Ketua DPD Golkar Sultra pemilik tujuh kursi di DPRD SUltra berharap bisa berkoalisi dan mendapat dukungan dari Demokrat yang memiliki enam kursi di DPRD Sultra.

"Bahkan Ridwan Bae akan berkunjung secara resmi di Demokrat untuk meminang Ketua DPD Demokrat Sultra Muh Endang sebagai wakilnya pada Pilgub Sultra 2018. Insya Allah pada Jumat (16/6) sore Ridwan Abe akan meminang langsung Muhammad Endang sebagai calon wakilnya," katanya.

Ketua Penjaringan Cagub Demokrat Sultra Budhi P. mengatakan kehadiran kuasa Tim Sukses Ridwan Bae mengembalikan formulir pendaftaran menunjukkan keseriusan mengikuti segala tahapan cagub di Demokrat.

"Berdasarkan hasil verifikasi sementara maka sudah lengkap, kami akan verifikasi lebih lanjut pada 15-16 Juni dan 17 Juni akan diumumkan untuk proses selanjutnya," karanya.

Dia mengatakan salah satu pertimbangan untuk mendukung suatu pasangsan calon adalah elektabilitas, membawa partai koalisi, dan kemampuan finansial yang bersangkutan.[tar]

 
x