Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 04:29 WIB

Lukas Enembe Daftar ke NasDem jadi Cagub Papua

Oleh : - | Rabu, 14 Juni 2017 | 21:02 WIB
Lukas Enembe Daftar ke NasDem jadi Cagub Papua
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Lukas Enembe - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jayapura - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Lukas Enembe mendaftar maju dalam pemilihan gebernur (pilgub) pada Juni 2018 lewat Partai NasDem.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Jus Jefri Kaunang mengatakan karena padatnya kesibukan sebagai Gubernur Papua, Lukas Enembe akhirnya diwakili oleh dirinya untuk mendaftar.

"Di tengah kesibukannya sebagai Gubernur Papua, akhirnya tidak sempat hadir, sehingga menginstruksikan saya untuk datang ke DPW Nasdem untuk mendaftar dan mengambil formulir dan selanjutnya kami siap untuk mengisi formulir sesuai dengan aturan dari Nasdem," katanya di Jayapura, Rabu (14/6/2017).

Menurut Jus, Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua, tentu mempunyai "track record" dan kinerja yang telah merubah Papua, meski begitu komunikasi politik dengan semua partai penting, sehingga komitmen menembus perbedaan menuju Papua Bangkit, Mandiri, dan Sejahtera jilid II bisa terealisasi.

"Memang semua kandidat, berpeluang untuk diusung setiap partai politik, begitu juga dengan Lukas Enembe yang mana berkomitmen untuk menjalin komunikasi politik, guna menjadi perahu dalam menghadapi Pilgub 2018," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu Nasdem Papua Jory Lumingkewas mengatakan pada prinsipnya partai yang mengusung semangat restorasi tersebut membuka diri kepada setiap kandidat yang ingin menggunakan perahu Nasdem pada Pilgub 2018.

"Kami pada prinsipnya menerima siapa saja yang mendaftar di Nasdem, termasuk kehadiran tim Lukas Enembe yang diwakili oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Jus Jefri Kaunang," katanya.

Jory menambahkan usai mengambil formulir, Lukas Enembe diharapkan mengembalikan formulir paling lambat pada 12 Juli 2017.

Sebelumnya, Lukas Enembe telah mendaftar di beberapa partai politik yakni PDIP, PKS dan Golkar.[tar]

Komentar

 
x