Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 06:44 WIB

Ada Petinggi Polri di Balik Kasus Novel?

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 14 Juni 2017 | 19:11 WIB
Ada Petinggi Polri di Balik Kasus Novel?
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mabes Polri meminta penyidik KPK Novel Baswedan untuk melapor jika memang ada petinggi Polri yang terlibat atas kasus penyiraman air keras terhadap dirinya.

Dengan begitu diharapkan kasus penyiraman air keras tidak melebar dan menjadi tuduhan tanpa bukti.

"Sebaiknya Novel melaporkan hal tersebut agar ditindaklanjuti kebenarannya, kalau tidak dilaporkan dikhawatirkan hanya sebagai tuduhan tanpa bukti," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, Rabu (14/6/2017).

Menurut dia, Novel harus menyampaikan informasi yang disebutkan bahwa adanya pihak petinggi Polri terlibat kasus teror dirinya, "Harus disampaikan ke penyidik agar tidak terjadi sebuah tudingan karena informasi harus diuji," jelasnya.

Informasi tersebut diharapkan disampaikan ke penyidik Polri. Sehingga dapat diteruskan dari mana alurnya dan fakta apa saja yang mendukung pernyataannya. "Jadi harus diserahkan ke polisi," tandasnya.

Namun, apabila informasi tersebut dipublikasikan tetapi tidak diserahkan secara formal kepada kepolisian melalui format berita acara, maka informasi itu dinilai bohong di mata hukum.

Sebelumnya, Novel Baswedan telah membeberkan adanya dugaan keterlibatan pihak petinggi Polri dalam kasus yang menimpanya.Hal tersebut diungkapkan saat melakukan wawancara dengan media time.com di Singapura. [ton]

Komentar

 
x