Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 03:33 WIB

Menang PT TUN, Kubu Romi Ajak Kader PPP Bersatu

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 14 Juni 2017 | 18:12 WIB
Menang PT TUN, Kubu Romi Ajak Kader PPP Bersatu
Wakil Sekjen PPP, Achmad Baidowi - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekjen PPP, Achmad Baidowi mengatakan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Jakarta telah mengesahkan kepengurusan PPP dibawah kepemimpinan Romahurmuziy (Romi) dan Sekretaris Jenderal Arsul Sani sesuai SK Kemenkum dan HAM.

"PT TUN memenangkan gugatan Romi dan Menkumham Yasonna Laoly," kata Baidowi di Gedung DPR, Rabu (14/6/2017).

Anggota Komisi II DPR itu menjelaskan dengan amar putusan tersebut, maka PPP hasil Muktamar VIII Pondok Gede dibawah kepemimpinan Romahurmuziy dan Arsul adalah sah sehingga tidak ada lagi dualisme partai berlambang ka'bah itu.

"Karena itu, kader PPP harus bersatu-padu untuk membesarkan partai dengan melakukan konsolidasi agar target tiga besar tercapai," ujarnya.

Untuk diketahui, Putusan Nomor 58 B/2017/PTTUN JKT berisi menerima permohonan banding dari tergugat/pembanding dan tergugat II intervensi/pembanding. Kemudian, membatalkan putusan PTUN Jakarta No 97/G/2016/PTUN.JKT tanggal 22 November 2016 yang dimohonkan banding.

Lalu, mengadili sendiri dalam eksepsi tergugat/pembanding tentang kompetensi absolut dalam pokok perkara menyatakan gugatan pengguna/terbanding tidak diterima.

Dan menghukum pengguna/terbanding untuk membayar biaya perkara pada kedua tingkat pengadilan yang untuk tingkat banding ditetapkan sebesar Rp250.000.[jat]

 
Embed Widget

x