Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Agustus 2017 | 02:23 WIB

Pansus Angket KPK Panggil Miryam Pekan Depan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 14 Juni 2017 | 17:43 WIB
Pansus Angket KPK Panggil Miryam Pekan Depan
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pansus Hak Angket KPK menyepakati untuk langkah pertama yang akan diundang dimintai keterangannya yaitu anggota DPR Fraksi Partai Hanura, Miryam S Haryani setelah rapat paripurna pada Senin (19/6/2017).

"Hari ini keputusannya pansus rapat internal kita akan memanggil pertama kali untuk konfirmasikan adalah Ibu Miryam S Haryani," kata Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK, Taufiqulhadi di Gedung DPR, Rabu (14/6/2017).

Anggota DPR Fraksi Partai Nasdem itu menjelaskan pemanggilan terhadap Miryam ini karena beliau yang telah memberikan surat kepada Pansus KPK yang menegaskan tidak merasa ditekan, sehingga surat tersebut perlu dikonfirmasi kebenarannya.

"Jadi kita akan konfirmasi pada hari Senin depan setelah rapat paripurna," ujarnya.

Menurut dia, apabila ada pendapat kalau Pansus KPK akan mengundang para ahli terlebih dulu itu bukan keputusan resmi dari Pansus KPK tapi lebih kepada pendapat pribadi. Sebab, kemarin belum diputuskan dalam rapat resmi agendanya.

"Kami belum memutuskan mengundang para pakar duluan, karena rapatnya baru hari ini. Jadi kemarin-kemarin itu bukan pendapat pansus tapi perorangan," jelas dia.

Berikut isi lengkap surat Miryam S Haryani yang dikirim ke Pansus Angket KPK:

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, nama Miryam S Haryani, dengan ini saya menyatakan bahwa saya tidak merasa ditekan atau diancam oleh Bapak Bambang Soesatyo, Bapak Azis S, Bapak Masinton Pasaribu, Bapak Syarifuddin Sudding dan Bapak Desmond terkait pencabutan BAP saya pada persidangan tanggal 23 Maret tahun 2017 dan 30 Maret 2017 di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta atas nama terdakwa Irman dan Sugiharto.
Demikian surat pernyataan ini dengan sebenarnya dan tanpa ada paksaan.

[ton]

 
x