Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 01:59 WIB

Polri: Senpi Perampokan di Karawaci dari Sumatera

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 14 Juni 2017 | 15:36 WIB
Polri: Senpi Perampokan di Karawaci dari Sumatera
Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rikwanto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan saat ini polisi sedang melakukan pengejaran pelaku dan jaringannya terkait perampokan dengan menggunakan senjata api.

Menurut dia polisi telah mengindefikasi para pelaku. Sehingga penangkapan pelaku hanya menunggu waktu .

"Komplotan perampok bersenjata api ini merupakan kelompok spesialis dengan sasaran tertentu," kata Rikwanto di lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Rikwanto menjelaskan pelaku memiliki kecenderungan untuk melakukan tindak pidana tertentu. "Misalnya curanmor dia sasarannya kendaraan bermotor, di Cengkareng spesialis nasabah," jelasnya.

Dia menyebutkan jika senjata api yang digunakan para pelaku merupakan senjata rakitan yang dibuat di industri rumahan di daerah Sumatera. "Jadi senpi dibuat rakitan dari perkenaannya kepada korban seharusnya dari jarak dekat kalau itu dari pabrikan pasti bisa tembus," ucapnya .

Sementara itu, ada 3000 pucuk senjata api rakitan yang telah berhasil diamankan dari hasil pengembangan dan razia yang dilakukan Mabes Polri ke daerah Sumatera .

"Banyak jumlah senjata yang disita bukan berarti lemahnya pengawasan polisi terhadap peredaran senpi di wilayah Sumatera, dan pengerajin senpi rumahan dapat dipidanakan," ungkapnya.

Untuk diketahui, selama beberapa hari terakhir telah terjadi perampokan dengan menggunakan senjata api, seperti yang terjadi depan SPBU Daan Mogot dan di wilayah perumahan Karawaci, Tangerang.[jat]

 
x