Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 02:02 WIB

Komisi III DPR Nilai KPK Ketakutan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 14 Juni 2017 | 14:31 WIB
Komisi III DPR Nilai KPK Ketakutan
Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J Mahesa - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J Mahesa menilai KPK tampak ketakutan dengan dibentuknya Pansus Hak Angket KPK sehingga melakukan pengaduan ke sana-sini. Karena itu, ia mengimbau agar KPK tak perlu takut jika benar.

"Ini sama dengan omong kosong, kalau mereka benar, ngapain takut ya kan?," kata Desmond di Gedung DPR, Rabu (14/6/2017).

Anggota Fraksi Partai Gerindra itu mencontohkan apakah mereka (KPK) bisa membuktikan rekaman yang bermasalah pada saat kesimpulan, tapi mereka tidak bisa membuktikannya. Bahkan, Desmond mengaku jadi korban fitnah penyidik KPK Novel Baswedan di Pengadilan Tipikor.

"Ada surat Miryam S Haryani (mantan anggota DPR Fraksi Partai Hanura) kepada Pansus ini yang berbohong ini karena surat itu ada berarti kan yang berbohong ini kan Novel. Berarti sekarang ini KPK dirugikan karena ada oknum penyidik KPK menyalahgunakan wewenangnya yaitu siapa? Novel dan kawan-kawan," ujarnya.

Menurut dia, Fraksi Partai Gerindra akan mundur kalau KPK memang bisa membuktikan ada rekamannya terkait mengintervensi atau menekan Miryam. Karena, angket ini bagi Desmon sebagai korban fitnah.

"Jelas Gerindra akan mundur kalau KPK bisa membuktikan fitnah bahwa saya menekan Miryam, saya akan mundur," tandasnya. [ton]

 
Embed Widget

x