Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Agustus 2017 | 16:13 WIB

Risma Tolak Daftar jadi Cagub Jatim PDIP

Oleh : - | Selasa, 13 Juni 2017 | 18:13 WIB
Risma Tolak Daftar jadi Cagub Jatim PDIP
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Teka-teki majunya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di ajang Pilgub Jawa Timur selesai sudah. Hingga akhir masa penjaringan, Risma, sapaan akrab Tri Rismaharini tetap menolak untuk diajukan sebagai kandidat mewakili PDIP.

Hal ini disampaikan oleh Mantan Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Didik Prasetiyono menyatakan bahwa DPD PDIP Jawa Timur telah mengirimkan surat resmi kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terkait pemberitahuan nama Risma yang masuk dalam usulan.

Dalam surat bernomor 119/EKS/DPD/VI/2017 Tanggal 12 Juni 2017 yang ditandatangani oleh Ketua DPD Kusnadi serta Sekretaris Sri Untari tersebut, memberitahukan munculnya nama Risma pada penjaringan, sekaligus tanggal pengambilan formulir.

Namun menurut keterangan Didik, Risma tetap menolak dengan alasan masih mengemban amanat warga Kota Surabaya. "Bu Risma menolak untuk mendaftarkan diri, karena masih mengemban amanat untuk memimpin warga Surabaya," ujar Didik.

Lebih lanjut, mantan juru bicara Tim pemenangan Risma-Whisnu tersebut mengatakan, Risma mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri dan mendapat arahan. Namun Didik tidak menjelaskan arahan orang nomor satu di partai PDIP kepada Risma.

"Bu Risma juga bilang sudah menemui Ibu Mega dan mendapat arahan khusus, dan harus mentaati arahan Ibu Mega," bebernya.

Penolakan Risma tersebut secara otomatis menegaskan bahwa lawan yang digadang-gadang mampu menandingi Saifulah Yusuf (Gus Ipul) berdasar beberapa survei tersebut, tidak akan maju pada Pertarungan Pilgub Jawa timur.[beritajatim]

 
x