Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 21:13 WIB

Polisi Temukan Bus Lebaran Tak Laik

Oleh : - | Selasa, 13 Juni 2017 | 16:24 WIB
Polisi Temukan Bus Lebaran Tak Laik
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Jombang - Tim gabungan Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Jombang menemukan bus angkutan lebaran yang tak layak jalan saat menggelar razia di Terminal Kepuhsari, Selasa (13/6). Bus jurusan Surabaya-Yogyakarta ini mengalami retak pada kaca bagian depan.

Namun demikian, polisi hanya memperingatkan si sopir agar segera melakukan perbaikan. Karena hal itu berbahaya dan dapat menimbulkan kecelakaan. Pemeriksaan lainnya meliputi kondisi ban, wiper, serta surat uji kir.

"Pemeriksaan surat meliputi, buku uji kir, SIM, STNK. Sedangkan pemeriksaan fisik kendaraan meliputi lampu, ban, sein viper dan klakson. Kita temukan bus kacanya retak dan menggunakan ban vulkanisir," ujar Kanit Turjawali (pengaturan penjagaan pengawalan dan patroli) Satlantas Polres Jombang, Iptu Radyati Putri Pradini.

Selain pemeriksaan kendaraan, petugas gabungan juga menggelar cek urine di Terminal Bus Keplaksari Peterongan Jombang. Hal ini dilakukan guna menyambut operasi ramadniyah 2017 serta arus mudik lebaran.

Sopir dan kenek bus yang berada di Terminal Keplaksari Jombang diminta oleh petugas dari gabungan untuk memberikan sample urine di tempat yang sudah disediakan.

Selanjutnya, air seni tersebut dites menggunakan alat pendeteksi. Tujuannya, untuk mengatahui apakah air seni tersebut mengandung narkoba atau tidak.

"Hasil pemeriksaan sementara, tidak ada yang mencurigaan. Semuanya normal. Namun demikian kita tetap mengimbau agar sopir tidak menggunakan narkoba saat mengemudikan kendaraan," pungkas Putri.[beritajatim]

Tags

 
Embed Widget

x