Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 19:07 WIB

Dilaporkan Ke MKD

Fadli Zon: Pembentukan Pansus Angket KPK Sesuai UU

Oleh : Agus Iriawan | Selasa, 13 Juni 2017 | 12:30 WIB
Fadli Zon: Pembentukan Pansus Angket KPK Sesuai UU
Wakil Ketua DPR Fadli Zon - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan Koalisi Tolak Hak Angket KPK yang melaporkan dirinya ke Mahkamah Kehormatan Dewan ( MKD) salah kaprah.

Fadli Zon menjelaskan pembentukan Pansus Hak Angket KPK oleh DPR telah sesuai undang-undang ataupun Tata Tertib UU MD3.

"Saya kira mereka salah alamat, karena di saat Pansus telah disetujui di dalam paripurna dengan sejumlah catatan tentu saja sebagai Wakil Ketua Bidang Korpolhukam yang memimpin rapat," kata Fadli Zon di Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Dia menyebutkan pembentukan paripurna ketika pembentukan Pansus Hak Angket KPK telah sepakat. Sehingga, tidak mungkin keputusan yang telah diketok tidak kourum.

"Jadi saya bagian dari Pansus tersebut, ikut dalam rapat di Fraksi Gerindra di saat itu, sebab memang punya kekecewaan. Namun setelah itu diputuskan kita harus menghargai apapun yang menjadi proses ataupun hasil keputusan itu," jelaanya.

Koalisi Tolak Hak Angket KPK pada Senin (12/6/2017) melaporkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah serta 23 anggota Pansus ke MKD DPR dengan dugaan melanggar kode etik. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x