Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 21:54 WIB

Hak Angket KPK

Pansus belum Berpikir Soal Rekomendasi Angket KPK

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 13 Juni 2017 | 05:05 WIB
Pansus belum Berpikir Soal Rekomendasi Angket KPK
Wakil Ketua Pansus Angket KPK, Dossy Iskandar - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Pansus Angket KPK, Dossy Iskandar mengatakan pihaknya belum memikirkan apa rekomendasi pansus angket KPK apakah akan merevisi Undang-undang KPK atau membentuk seperti komite pengawas. Karena menurut dia, saat ini pansus baru mulai bekerja.

"Kalau kearah sananya (rekomendasi) kita belum terpikirkan," kata Dossy kepada INILAHCOM, Senin (12/6/2017).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan pansus ingin fokus terlebih dahulu terhadap penyelidikan untuk menemukan hal-hal yang janggal tidak bisa dipertanggungjawabkan dan ketidaktransparanan KPK dalam menjalankan tugasnya, yaitu penegakan hukum memberantas korupsi.

"Kalau semua berjalan dengan baik tentu kan tidak kesana (revisi UU KPK atau komite pengawas), jadi tergantung pada berjalannya proses penyelidikan di angket ini," ujarnya.

Jadi, kata anggota Fraksi Partai Hanura itu, pansus tidak mempunyai pikiran untuk arah pada revisi Undang-undang KPK sehingga tergantung bagaimana proses angket dan good will dari KPK itu sendiri nantinya.

"Kalau KPK tetap tidak bersalah kemudian kita punya bukti sebaliknya, berarti kan ada hal yang harus diperbaiki. Kalau ternyata sudah baik masa kita bilang tidak baik, kan angket harus dipertanggungjawabkan kepada rakyat Indonesia," jelas dia.

Untuk diketahui, anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa terpilih sebagai Ketua Pansus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sedangkan, posisi Wakil Ketua diisi oleh Risa Mariska dari PDI Perjuangan, Dossy Iskandar dari Hanura dan Taufiqulhadi dari Partai NasDem.[ris]

Komentar

 
Embed Widget

x