Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 21:32 WIB

Hak Angket KPK

Pansus Yakin KPK Kooperatif Soal Angket

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 13 Juni 2017 | 03:01 WIB
Pansus Yakin KPK Kooperatif Soal Angket
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Pansus Angket KPK, Dossy Iskandar mengatakan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pasti akan bekerjasama dalam proses penyelidikan angket yang dibentuk oleh anggota DPR RI.

"Saya yakin KPK akan hadir (jika diundang atau dimintai keterangan oleh pansus)," kata Dossy kepada INILAHCOM, Senin (12/6/2017).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan kalau memang KPK tidak mau hadir dalam undangan atau panggilan pansus, tentu mereka sudah mengetahui bagaimana aturan main peraturan perundang-undangannya apabila tidak memenuhi undangan anggota parlemen di Senayan.

"Kalau tidak hadir saya pikir KPK sudah mengerti bagaimana mekanisme orang yang dipanggil DPR tidak hadir atau suatu lembaga dipanggil DPR tidak hadir, itu saya pikir KPK sudah paham mekanisme itu bagaimana," ujar anggota Fraksi Partai Hanura itu.

Untuk diketahui, anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa terpilih sebagai Ketua Pansus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sedangkan, posisi Wakil Ketua diisi oleh Risa Mariska dari PDI Perjuangan, Dossy Iskandar dari Hanura dan Taufiqulhadi dari Partai NasDem.[ris]

 
Embed Widget

x