Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Agustus 2017 | 02:04 WIB

Sahabat dan Puan Hadiri Haul Taufiq Kiemas ke-4

Oleh : - | Senin, 12 Juni 2017 | 23:10 WIB
Sahabat dan Puan Hadiri Haul Taufiq Kiemas ke-4
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah sahabat Taufiq Kiemas hadir dalam Peringatan Haul Taufiq Kiemas ke-4. Acara ini digelar untuk mengenang mantan Ketua MPR itu.

Haul juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, puteri Taufiq.

Acara digelar di Gedung Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Jakarta, Senin (12/6), diakhiri dengan buka puasa bersama.

Muhammad Yamin, sahabat Taufiq Kiemas sekaligus ketua panitia acara ini dalam sambutannya menyatakan bahwa pelaksanaan acara ini adalah ide dari beberapa sahabat Taufiq Kiemas yang selama ini sering berkumpul dengan Taufiq Kiemas dan rencananya acara ini akan diadakan setiap tahun.

"Pak Taufiq Kiemas adalah sosok negarawan yang sangat menghargai kemajemukan di tengah-tengah beragamnya masyarakat Indonesia. Ia juga sosok yang sangat menjunjung tinggi Pancasila," ujar Yamin.

Menko PMK, yang dalam acara ini mewakili keluarga, mengenang sosok Sang Ayah.

"Beliau adalah sosok yang senang sekali mengobrol, dan tak jarang, beliau bersedia menerima tamu hingga larut malam," ujar Puan mengingat kebiasaan Taufiq.

Menko PMK sangat mengapresiasi acara ini. Dalam sambutannya, Ia mengatakan bahwa acara ini menjadi kesempatan berkumpulnya teman dan kerabat dekat ayahnya yang sudah terpisah oleh jarak dan waktu.

"Saya mengusulkan agar ke depan, acara seperti ini diisi dengan hal-hal yang pernah dilakukan oleh Pak Taufiq Kiemas semasa hidupnya, seperti berdiskusi dengan kelompok-kelompok yang pernah Pak Taufiq Kiemas rangkul, diskusi kebangsaan untuk NKRI misalnya," ujar Menko PMK.

Acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama, pernyataan testimoni dari para sahabat Taufiq Kiemas dan diskusi yang dipandu oleh Dedi Gumelar atau yang biasa disapa Miing.

Hadir dalam acara ini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wantimpres Sidarto Danusubroto, wartawan sekaligus politikus Panda Nababan, pimpinan Forum Silaturahmi Anak Bangsa Suryo Susilo, tokoh dan aktivis Hariman Siregar, aktivis dan politikus Budiman Sudjatmiko, serta sejumlah tokoh nasional dan petinggi partai politik. [rok]

 
x