Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 10:41 WIB

Ini Jalur Mudik yang Harus Dihindari di Mojokerto

Oleh : - | Senin, 12 Juni 2017 | 21:37 WIB
Ini Jalur Mudik yang Harus Dihindari di Mojokerto
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Mojokerto - Dari hasil pemetaaan sementara Satlantas Polres Mojokerto Kota, setidaknya ada tiga arus utama yang akan dilalui para pemudik yang harus diwaspadai.

Yakni By Pass Mojokerto, Jalan Gajah Mada dan jalur alternatif utara sungai menuju tiga daerah, Jombang, Lamongan dan Gresik.

By Pass Mojokerto mulai dari simpang empat PT Mertex hingga sampai di Simpang Lima Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Dalam kota yakni Jalan Gajah Mada menuju RA Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto via simpang empat Sekarputih atau jalur alternatif Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Sedangkan arus terakhir adalah jalur alternatif utara sungai menuju tiga daerah yakni Jombang, Lamongan dan Gresik. Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Donny Dwija Romansa yang menjelaskan, jika tim Kementerian Perhubungan memang tengah mengupayakan untuk memecah kemacetan di jalur tersebut.

"Yakni dengan memfungsikan jalur Tol Surabaya-Mojokerto dan Tol Jombang-Mojokerto sebagai rangkaian dari tol trans Jawa. Hanya saja, upaya itu belum bisa dikatakan rampung seratus persen dan layak dilewati kendaraan, khususnya roda 4 karena memang belum selesai digarap," ungkapnya, Senin (12/6/2017).

Sehingga, lanjut Kasat, pihaknya bersama Satlantas Polresta Polres Jombang, Satlantas Polrea Mojokerto serta Satlantas Polres Sidoarjo turut serta dalam koordinasi rekayasa arus lalu lintas saat mudik nanti. Menurutnya, pihaknya masih menunggu sampai H-10 nanti sebagai deadline terakhir persiapan tol.

"Sembari menunggu deadline tol, kita juga menyiapkan rekayasa arus lalu lintas yang melintasi jalur tengah yakni By Pass Mojokerto serta dalam kota. Dari prediksi sementara, kepadatan arus diyakini bakal berjalan mulai H-2 atau tepatnya pada hari Jumat tanggal 23 Juni mendatang," katanya.

Pasalnya, karena jadwal libur para pekerja baik PNS dan buruh yang dimulai pada Jum'at (23/6/2017). Persiapan jelang lebaran hanya dua hari karena sesuai jadwal lebaran jatuh tepat Minggu (25/6/2017) sehingga puncak arus mudik lebaran tahun ini diprediksi menjadi arus tersibuk dan terpadat di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.[beritajatim]

Tags

 
x