Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 13:43 WIB

Novanto: Perjuangan Golkar dan Alim Ulama Sama

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 12 Juni 2017 | 19:45 WIB
Novanto: Perjuangan Golkar dan Alim Ulama Sama
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Demak - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto terus melakukan Safari Ramadan ke sejumlah daerah. Bahkan dalam safari Ramadan ini, Novanto mengunjungi beberapa ulama.

"Saya akan membawa Golkar lebih dekat dengan ulama, dengan pondok pesantren dan dengan ummat nahdiyin umumnya. Sebagai warga NU, saya sudah punya Kartanu, diserahkan langsung oleh KH Ma'ruf Amin (Rois Am PB NU) dan disaksikan oleh Ketua Umum PB NU, KH Said Agil Siraj beberapa bulan yang lalu," kata Novanto di depan ratusan ulama di pondok Rahmatullah Demak, Senin (12/6/2017).

Dia mengatakan, selama ini perjuangan Partai Golkar selalu sejalan dengan perjuangan para ulama yakni menjaga NKRI.

"Perjuangan Golkar dan Alim Ulama mempunyai tujuan yang sama, yaitu menjaga Pancasila, UUD 1945, keutuhan NKRI serta kemajuan ummat Islam, bangsa dan negara, melalui pembangunan nasional," katanya.

Novanto menjelaskan, Golkar dan ulama akan berjuang bersama untuk mengembangkan Islam yang tasamuh (toleran) dan tawassut (moderat), Islam yang sejuk dan damai.

Menurut Novanto pernyataan itu perlu ditegaskan karena saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi ujian dan tantangan yakni adanya tindakan yang mengancam kebinnekaan dan persatuan bangsa.

"Ada paham dan ajaran yang ingin mengganti Pancasila dengan ideologi lain. Ketua Umum Golkar tersebut mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu menjaga Pancasila dan NKRI," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Novanto menyatakan Partai Golkar sangat menghargai perjuangan ummat Islam dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, menjaga keutuhan NKRI serta mengamankan Pancasila dari ancaman paham komunisme.

"Karena itu Golkar menentang setiap upaya yang ingin memperhadapkan ummat Islam dan Pancasila," kata Novanto yang langsung disambut dengan teriakan "Allahu Akbar" dari para santri dan jamaah tarekat yang memadati aula pondok.

Silaturrahmi dengan para ulama tersebut dihadiri oleh KH. Mahfudz Sidiq (pimpinan pondok), Bupati Demak, HM Nasir, serta para petinggi Partai Golkar, antara lain, Roem Kono, Yahya Zaini, Firman Subagyo, Nurul Arifin, Mujib Rohmat, Noor Ahmad dan Bowo Sidik Pangarso serta Wisnu Suhardono dari DPD Jawa Tengah.[jat]

Komentar

 
x