Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:41 WIB

Polisi Amankan Anak Almarhum Freddy Budiman

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 12 Juni 2017 | 19:09 WIB
Polisi Amankan Anak Almarhum Freddy Budiman
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Banjarmasin - Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Tengah, mengamankan tujuh anak yang kedepatan sedang mengisap lem saat berada di siring sungai kota setempat. Salah satunya mengaku anak dari mendiang Fredy Budiman salah satu terdakwa Narkoba yang sudah menjalani hukuman mati.

"Setelah kami tanya-tanya memang benar dia mengaku anak kandung Fredy Budiman dari istri kedua almarhum," kata Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Senin (12/6/2017).

Bersama temannya, polisi mengamankan barang bukti lem fox sebanyak lima kaleng. Mereka semua terjaring razia penyakit masyarakat (Pekat) saat berada di kawasan Siring Piere Tandean Kecamatan Banjarmasin Tengah.

"Salah satu dari mereka ada yang nekat sampai menceburkan diri ke Sungai Martapura karena takut terjaring razia, namun berhasil kembali diamankan karena saat itu sungai sedang surut," ujarnya.

Polisi kemudian langsung menggiring mereka ke Polsekta Banjarmasin Tengah untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Petugas juga sempat terkejut saat melakukan pendataan, karena salah satu anak mengaku anak dari almarhum Fredy Budiman.

Selain itu, pihaknya dalam razia itu juga mengamankan satu pasangan wanita sesama jenis yang kedapatan juga asyik mengisap lem fox.

Kepada petugas, Anita (22) mengatakan, kalau dirinya memang suka cinta sejenis kepada Anita (21) karena dulu sering disakiti laki-laki.

"Saya mulai menyukai wanita akibat dulu sering disakiti oleh laki-laki dan saat itu juga saya mulai mengisap lem fox untuk menghilangkan stres," tuturnya.

Sementara itu, Uski kembali mengatakan, ketujuh anak di antaranya dua wanita yang terjaring razia Pekat itu diberikan sanksi pembinaan dengan mencabut rumput di halaman Polsekta Banjarmasin Tengah.

"Saya ingatkan kepada para anak yang terjaring razia karena mengisap lem apabila nanti tertangkap lagi maka akan kami proses secara hukum untuk menjalani sidang tindak pidana ringan di pengadilan," tandasnya. [tar]

Tags

 
x