Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 10:41 WIB

Jadi Anggota DKPP, Eks Hakim MK Harjono Optimis

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 12 Juni 2017 | 14:17 WIB
Jadi Anggota DKPP, Eks Hakim MK Harjono Optimis
Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) 2017-2022 Harjono - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) 2017-2022 Harjono mengaku merasa terhormat bisa menjadi bagian dari lembaga yang sebelumnya dipimpin oleh Jimly Asshiddiqie.

Kehormatan tersebut dirasakannya lantaran selama ini dibawah kepemimpinan Jimly, DKPP memiliki jejak rekam yang baik.

"Kita syukur karena ini warisan pak Jimly, biasanya pak Jimly itu memberikan warisan yang baik. Kita ambil baiknya," kata Harjono di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).

Mantan hakim Mahkamah Konstitusi itu menilai, kerjasama tim merupakan kunci utama agar soliditas di DKPP senantiasa terjaga secara administratif.

"Saya yakin, kami akan kompak. Enggak ada suara satu persatu karena putusan formal yang kami keluarkan adalah tentang pengaduan-pengaduan itu," tuturnya.

Usai dilantik Presiden Jokowi hari inim, DKPP juga dijadwalkan akan langsung memilih Ketua yang baru. Adapun tujuh anggota DKPP saat ini yaitu, mantan Ketua Bawaslu Muhammad, mantan komiisoner KPU Ida Budhiati, mantan hakim MK Harjono, unsur KPU Hasyim Asy'ari, unsur Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo, Alfitra Salam dan Teguh Prasetyo. [fad]

Tags

 
x