Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Agustus 2017 | 01:59 WIB

Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Langkat

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 11 Juni 2017 | 21:06 WIB
Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Langkat
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter


INILAHCOM, Langkat - Kaplsek Pangkalan Brandan AKP W Sidabutar mengatakan pihaknya berhasil meringkus pengedar shabu berinisial AS (37). AS dibekuk di rumahnya di Dusun Alur Hitam Desa Securai Selatan, Kecamatan Babalan.

"Benar ada tersangka pengedar sabu-sabu yang diamankan," katanya di Pangkalan Brandan, Minggu (11/6/2017).

Ia menjelaskan, dari tangan AS polisi ikut menyita barang bukti berupa 22 paket sabu dalam plastik klip transparan, satu bungkus daun ganja kering, dan timbangan elektrik merek digital scale.

"Selain itu petugas juga menemukan alat bukti lain yaitu satu alat hisab sabu (bong) terbuat dari botol minuman air mineral, skop terbuat dari pipet minuman, hekter merek kenko, mancis korek bersumbuh jarum, kotak hitam tempat menyimpan sabu, dua blok plastik transparan dan uang sebanyak Rp95.000," ungkapnya.

Penangkapan terjadi setelah polisi menerima informasi bahwa di tempat kejadian perkara ada salah satu rumah warga yang dicurigai kerap memperjualkan narkoba jenis sabu-sabu dan meresahkan masyarakat sekitarnya.

"Tentu laporan itu ditindaklanjuti petugas dengah meluncur ke lokasi dimaksud dan melakukan pengintaian. Setibanya di lokasi personel langsung menggerebek rumah tersebut dan menemukan tersangka sedang menyusun barang bukti ke dalam sebuah kotak," katanya.

Tersangka pengedar sabu-sabu ini diamankan untuk pengembangan lebih lanjut. Tersangka akan dikenakan pasal 115, pasal 111 UU Republik Indonesia Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 20 tahun. [tar]

Tags

 
x