Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 16:56 WIB

Pilkada Jatim, Koalisi Golkar Masih Cair

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 11 Juni 2017 | 19:09 WIB
Pilkada Jatim, Koalisi Golkar Masih Cair
Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Adies Kadir - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Adies Kadir mengatakan pihaknya tengah menggodok tiga nama yang belakangan disebut-sebut kuat dalam kontestsi Pilkada jatim 2018.

Meraka adalah Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Penentuan siapa yang akan diusung tengah digodok lewat tujuh lembaga survei.

Sementara itu mengenai koalisi, Partai Golkar sampai saat ini masih menunggu hasil survei dan masukan dari DPD Partai Golkar Jatim.

"Kalau di pusat dengan partai apapun kita komunikasi dengan baik, tetapi di Jatim kami masih nunggu masukan dari DPD. Jadi ini koalisi masih cair," katanya di Surabaya, Minggu (11/6/2017).

Di sisi lain, Adies berharap calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampingi salah satu dari tiga nama itu berasal dari kader Partai Golkar.

"Beberapa nama sudah muncul dan dipersiapkan sebagai cawagub, yaitu Ridwan Hisyam, Gatot Sujito, Sambari, dan Adies Kadir," pungkasnya. [tar]

 
Embed Widget

x