Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 16:59 WIB

Napi Kabur Lompati Pagar Berduri Setinggi 4 Meter

Oleh : - | Minggu, 11 Juni 2017 | 15:16 WIB
Napi Kabur Lompati Pagar Berduri Setinggi 4 Meter
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Bojonegoro - Satu orang nara pidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro berusaha kabur dengan melompati tembok pagar berduri setinggi empat meter. Namun belum sempat kabur, aksinya itu diketahui oleh warga dan langsung dilaporkan kepada petugas jaga.

Salah seorang saksi mata, Darmawati warga Asal Jalan Mliwis Putih, Kelurahan Ngrowo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro mengatakan, sekitar pukul 08.30 WIB, saat itu dia sedang membersihkan meja warung miliknya yang ada di samping Lapas. Tiba-tiba mendengar suara seperti benda jatuh.

"Saya kira awalnya anak kecil jatuh saat bermain. Tapi karena seperti ada yang aneh terus saya lihat ternyata tahanan," katanya, Minggu (11/6/2017).

Setelah mengetahui adanya napi kabur, wanita yang akrab disapa Mama Dodot itu mengaku gemetar. Dia kemudian berteriak minta tolong. Tak lama kemudian, sebanyak tiga orang petugas Lapas dan anggota polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Saya teriak minta tolong itu petugas mungkin sudah tahu, karena selang sebentar sudah mengejar. Kemudian dibantu warga melakukan pengejaran," katanya.

Saksi lain, dalam peristiwa tersebut, Tama Adi Saputra, asal Kelurahan Mojokampung, Jalan Basuki Rachmad, Kabupaten Bojonegoro mengatakan, setelah dilakukan pengejaran sekitar kurang lebih 500 meter pelaku napi kabur akhirnya berhasil diamankan kembali.

Petugas membekuk napi yang kabur itu di Jalan Dr Wahidin. Peristiwa tersebut membuat Jalan Diponegoro macet. Petugas dan teriakan warga yang mengejar pelaku membuat pengguna jalan penasaran dan ingin mengetahui. "Tadi ramai sekali, pengguna jalan banyak yang berhenti ingin tahu," ungkapnya.

Sementara, hingga berita ini ditulis belum ada tanggapan resmi dari Petugas Lapas Kelas II A Bojonegoro. Petugas jaga, saat ditanya beritajatim.com mengaku, Kepala Lapas belum hadir ke kantor. [beritajatim]

Tags

 
x