Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 16:14 WIB

Lebaran, Kodim 0734 Yogya Siagakan 200 Prajurit

Oleh : Fadhly Zikry | Minggu, 11 Juni 2017 | 13:16 WIB
Lebaran, Kodim 0734 Yogya Siagakan 200 Prajurit
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Yogyakarta - Guna mengamankan serta memperlancar arus mudik dan arus balik Lebaran 1438 Hijriah/2017, Komando Distrik Militer 0734/Yogyakarta menyiagakan 200 prajurit TNI untuk mengamankan di wilayah itu.

"Pasukan kami siagakan untuk membantu aparat kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan selama Lebaran di seluruh Wilayah Kota Yogyakarta," kata Komandan Distrik Militer 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah di Yogyakarta, Minggu (11/6/2017).

Para prajurit TNI tersebut akan di tempatkan di posko-posko pengamanan Lebaran serta berbagai lokasi yang dinilai memiliki kerawanan kejahatan dan kecelakaan lalu lintas. "Fokus kami di jalur-jalur mudik dan tempat-tempat wisata saat Lebaran," ujarnya.

Pada Lebaran 2017 Komando Distrik Militer 0734/Yogyakarta memutuskan membuka posko pengamanan Lebaran di enam titik yaitu di Terminal Giwangan, Gembira Loka Zoo, Titik Nol Kilometer, Keraton Yogyakarta, Benteng Vredeburg, dan di pertigaan Teteg Yogyakarta. Masing-masing posko akan diisi enam prajurit TNI.

"Enam lokasi itu kami anggap memiliki kerawanan keamanan," kata dia.

Selain berjaga di posko Lebaran, sebagian besar personel akan disebar di berbagai titik lainnya serta melakukan patroli gabungan dengan kepolisian setempat.

Pada lima hari sebelum dan sepuluh hari sesudah Lebaran, Komando Distrik Militer 0734/Yogyakarta juga akan menyediakan tempat istirahat (rest area) bagi para pemudik yang terbuka bagi masyarakat umum itu akan dibuka di seluruh Kantor Koramil di Kota Yogyakarta. [tar]

Komentar

 
x