Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 04:27 WIB

Bupati Anas Pertimbangkan Maju Pilgub Jatim

Oleh : - | Sabtu, 10 Juni 2017 | 15:05 WIB
Bupati Anas Pertimbangkan Maju Pilgub Jatim
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Banyuwangi - Teka-teki kemungkinan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas akhirnya terjawab. Dirinya mengaku akan mempertimbangkan segala kemungkinan untuk maju mendaftar dalam bursa pencalonan Cagub dan Cawagub Jawa Timur 2018.

"Kami pertimbangkan dengan matang, jadi kami sedang banyak mendengar," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sabtu (10/6/2017).

Menurut Anas, berbagai pertimbangan masih menjadi ganjalan bagi dirinya untuk menentukan maju pilgub. Di antaranya, masa kepemimpinan dirinya di Banyuwangi yang masih panjang, ditambah berbagai program yang tengah berjalan juga cukup banyak.

"Sebenarnya, saat ini program di Banyuwangi memang cukup banyak dan sedang membutuhkan fokus juga," ungkapnya.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan Anas selalu menampik jika dirinya bakal maju pilgub Jatim.

Namun, dorongan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi bahan pertimbangannya. Mengenai kapan dirinya bakal mendaftar masih menjadi pertanyaan.

"Sejujurnya, mengabdi di Banyuwangi tidak kalah dengan mengabdi di Jawa Timur. Ya kita masih pertimbangkan matang-matang. Kita masih pikir-pikir," pungkasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banyuwangi mendesak Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mendaftarkan diri dalam bursa calon Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Timur dari PDI Perjuangan.

Bukan tanpa alasan, dukungan terhadap Bupati Banyuwangi Abdullah maju dalam bursa calon Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Timur, dikarenakan sosok Anas sudah layak menjadi Gubernur ataupun Wakil Gubenur.

Terlebih dengan berbagai program dan inovasi yang ditelurkan mampu membuktikan jika Bupati Anas memiliki kategori layak. Apalagi, Banyuwangi dibawanya menjadi daerah yang makin dikenal tak hanya di kalangan nasional, tapi juga internasional.

Sementara itu, DPD PDIP Jatim sendiri, telah membuka pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) dan bacawagub, sejak 1 Juni lalu. Para bakal calon yang mendaftar wajib mengembalikan formulir tersebut pada 15 hingga 30 Juni mendatang. [beritajatim]

 
x