Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 11:25 WIB

Residivis Curi Sapi Tewas Diterjang Timah Panas

Oleh : - | Sabtu, 10 Juni 2017 | 10:38 WIB
Residivis Curi Sapi Tewas Diterjang Timah Panas
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Sumenep - SK (35), warga Desa Kasengan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, seorang residivis pencurian sapi, tewas diterjang timah panas aparat kepolisian.

Kejadian itu berawal ketika unit Resmob Satreskrim Polres Sumenep melakukan penangkapan terhadap tersangka di belakang Puskesman Pandian, Kecamatan Kota. Saat akan dilakukan penangkapan, tersangka melawan.

"Anggota kami sudah melepaskan tembakan peringatan, namun tidak digubris dan tetap melawan. Karena dianggap membahayakan keselamatan petugas, maka terpaksa dilepaskan tembakan ke arah bawah," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Jumat (09/06/2017).

Tembakan itu mengenai lengan kanan dan bawah rusuk kanan tembus ke belakang. Tersangka pun langsung tersungkur. Petugas kemudian melarikan tersangka ke rumah sakit daerah Sumenep untuk mendapatkan penanganan medis.

"Tapi nyawa tersangka tidak dapat diselamatkan. Tersangka meninggal di rumah sakit daerah dr. H. Moh. Anwar Sumenep," ujarnya.

Ia mengungkapkan tersangka diduga kuat merupakan pelaku pencurian 5 ekor sapi milik Surahmat (52), warga Jl. Merpati, Desa Pamolokan. Sapi-sapi tersebut diikat oleh pemiliknya di sebuah lahan di sebelah timur lapangan tembak Desa Pamolokan.

"Saat ini lima ekor sapi yang dicuri tersangka itu tengah kami amankan sebagai barang bukti," ungkapnya.

Tersangka dikenal sebagai residivis spesialis pencurian dengan pemberatan. Dalam catatan polisi, tersangka pernah mencuri 4 ekor sapi di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, pada Desember 2012. Selain itu, tersangka juga pernah mencuri 3 unit sepeda motor di Desa Kasengan Kecamatan Manding. Tersangka juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) penganiayaan. [beritajatim]

Tags

 
x