Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 10:31 WIB

Amien Rais Terseret Kasus

Tenang, PAN Bisa Kembali Bangkit

Oleh : Ivan Setyadi | Sabtu, 10 Juni 2017 | 05:18 WIB
Tenang, PAN Bisa Kembali Bangkit
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Disebutnya nama Amien Rais dalam pusara kasus korupsi Alkes di Kementerian Kesehatan bukanlah kiamat untuk Partai Amanat Nasional (PAN), partai yang membesarkan namanya dikancah perpolitikan nasional.

Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus mengatakan, sebelum Amien Rais dan PAN dalam kasus korupsi Alkes mengemuka, sudah ada sederet tokoh parpol yang juga terseret perkara korupsi, namun hingga akhirnya, tidak ada perkara korupsi tokoh parpol yang sampai membubarkan partainya sendiri.

"Kita ambil contoh pada pengalaman Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat dan PKS meskipun sudah banyak kader dan pimpinannya banyak yang terkena kasus korupsi dan diproses hukum selama kurun waktu 15 tahun ini, akan tetapi posisi perolehan kepercayaan masyarakat pada setiap pemilu masih tetap tinggi," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (8/6/2017).

Partai Demokrat dan PKS juga mengalami badai korupsi dimana elit-elitnya berguguran, akan tetapi perolehan kursi pada

pemilu 2014 kemarin tidak banyak mengalami penurunan kursi di DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten diseluruh Indonesia.

"Dengan demikian sekali lagi kasus korupsi yang saat ini membawa-bawa nama Amien Rais, pendiri dan tokoh berpengaruh di PAN tidak akan banyak menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Partai PAN," ungkapnya.

 
x