Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 16:05 WIB

Dana Operasional UKP PIP Tanggung Jawab Seskab

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 9 Juni 2017 | 18:02 WIB
Dana Operasional UKP PIP Tanggung Jawab Seskab
Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung - (Foto: Inilahcom/Ray Muhammad)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengungkapkan, seluruh dana operasional Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) menjadi tanggung jawab pihaknya.

Adapun hal tersebut diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) menyangkut operasional UKP PIP yang ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dana sementara ini untuk hal yang menyangkut UKP ada di Seskab. Karena memang bunyi Perpres-nya seperti itu. Tetapi dalam jangka panjang, karena ini Unit Kerja Presiden, ini nanti secara langsung dikelola oleh Presiden," jelas Pramono di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2017).

Adapun pengelolaan langsung dibawah Presiden RI ini bisa dilakukan dengan menugaskan Mensesneg, Seskab atau berbicara secara langsung kepada UKP PIP.

"Tetapi yang jelas adalah bahwa tadi kami diskusi dan meminta kepada Dr. Yudi Latif untuk segera menyelesaikan organisasi. Karena organisasi ini menjadi penting, supaya kita belajar dari pengalaman yang lalu, dalam birokrasi pemerintahan kan seringkali ini menjadi lambat," ungkapnya.

Pramono mencontohkan seperti yang terjadi pada Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) perlu menunggu waktu hampir satu setengah tahun hingga persoalan pembiayaannya baru bisa terselesaikan.

"Kami tidak mau mengulangi itu. Sehingga dengan demikian kemarin saya juga sudah bicara dengan Menteri Keuangan agar begitu dilantik, ini bisa operasional. Karena enggak ada waktu lagi, persoalannya sudah ada di depan mata kita semuanya," tandasnya.[jat]

Tags

Komentar

 
x