Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 21:22 WIB

UKP PIP: Kesenjangan Diselesaikan Lewat Pancasila

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 9 Juni 2017 | 16:11 WIB
UKP PIP: Kesenjangan Diselesaikan Lewat Pancasila
Sekretaris Kabinet Pramono Anung - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) telah menyiapkan sejumlah kegiatan sebagai gerakan untuk membumikan ideologi Pancasila di tengah masyarakat.

"Memang ada beberapa kegiatan awal yang secara langsung karena mau tidak mau, suka tidak suka, persoalan kesenjangan ini ada di dalam masyarakat. Sehingga demikian untuk membumikan Pancasila supaya persoalan kesenjangan itu bisa diatasi secara bersama-sama," kata Pramono di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2017).

Ia menambahkan, UKP PIP pun akan melibatkan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang dijalankan oleh unit kerja ini.

Hal itu dikarenakan pemerintah tidak bisa bekerja sendirian untuk menangani persoalan kesenjangan bangsa dengan menjunjung Pancasila sebagai dasar pemecahan masalahnya.

"Tidak bisa pemerintah secara sendiri menyelesaikan itu, maka akan ada kegiatan masyarakat secara langsung yang melibatkan mereka. Kemudian juga para tokoh agama, negarawan hingga pelaku dunia usaha dilibatkan," ujarnya.

Dengan demikian, persoalan masyarakat tidak hanya menjadi diskursus semata. Akan tetapi, secara langsung juga dirasakan oleh masyarakat bagaimana cara menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada.

"Walaupun dalam pemerintahan Pak Jokowi ini kalau kita lihat gini rasionya itu mengalami penurunan. Mulai dari tahun 2014, 2015 hingga 2016, terus menerus kesenjangan itu mengalami penurunan. Tetapi kami semua dalam pemerintah, ini belum memuaskan. Sehingga dengan demikian ini perlu dilakukan perbaikan supaya persoalan kesenjangan ini semakin lama bisa kita tekan," tuturnya.[jat]

Tags

 
x