Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 02:06 WIB

Pemerintah Targetkan Struktur UKP PIP Rampung

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 9 Juni 2017 | 15:14 WIB
Pemerintah Targetkan Struktur UKP PIP Rampung
Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung membenarkan dirinya menerima kedatangan Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (9/6) siang.

Pramono mengungkapkan, pertemuannya bersama Yudi dalam rangka untuk menyelesaikan dan mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan keorganisasian UKP PIP.

"Kemudian juga untuk deputi yang akan ditunjuk. Harapannya semua hal yang berkaitan dengan organisasi, administrasi dan sebagainya, bisa diselesaikan sebelum Idul Fitri," kata Pramono di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2017).

Ia menjelaskan, karena UKP PIP merupakan unit kerja yang langsung dibawahi Presiden RI, maka organisasi ini melaporkan secara langsung kepada Kepala Negara.

"Ini supaya kita tidak mengulang kesalahan yang lalu, sehingga dengan demikian ini bisa kita rasakan secara langsung oleh masyarakat, bukan berupa hal yang bersifat dogmatis tetapi kepada kehidupan keseharian pada masyarakat," jelasnya.

Lebih jauh, Jokowi pun sudah meminta Mendikbud Muhadjir Effendi agar Pancasila menjadi keseharian dalam mata pelajaran yang ada di sekolah dasar hingga menengah atas.

"Kenapa ini perlu dilakukan? Karena persoalan intoleransi, Kebhinekaan ini mau tidak mau kita sadari masih ada di kehidupan kebangsaan kita. Sehingga dalam demikian tugas UKP ini adalah agar persoalan-persoalan yang menyangkut membumikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari ini bisa segera terwujud. Seperti apa yang diharapkan Founding Father, digagas oleh Bung Karno berkaitan dengan Pancasila itu sendiri," paparnya.[jat]

 
x